Senin, 26 Desember 2011

Tips / Cara Menabung Uang Dengan Cepat

Hy :)
 Pada postingan kali ini , dhany pengen memposting cara menabung yg baik dan cepat terkumpul tentunya xD
1.Berusahalah "MENYISIHKAN" Uang Saku-Mu .
 Yep , itu yg terpenting . Tanpa uang saku atau uang apapun kamu tidak akan pernah berhasil dalam hal menabung . Misalkan uang jajan mu Rp. 5000 , maka sisihkan lah Rp. 2000 per hari nya . Tapi bila hanya Rp. 3000 bagaimana ? Bisa , sisihkan lah Rp. 1000 .

2.Jangan Menabung Di Celengan Ayam .
 Buatlah tabungan mu sebagai brankas , tapi bukan brankas berjalan alias yang bisa kamu bawa kemana-mana . Tapi simpan lah uang mu kepada Ibu-mu atau Ayah-mu . Atau jika kamu bisa mnyimpan uang mu sendiri maka simpan lah dengan tempat penyimpanan nya adalah Dompet atau Buku Catatan . Agar (Misalkan) jika kamu perlu nya sekarang maka tanpa perlu capek-capek lagi kamu membongkar celengan Ayam-mu .

3.Usahakan Selalu Berbuat Baik Pada Semua Orang .
 Siapa yg menyangka ? Kamu berbuat baik pada Kakakmu dan Kakakmu memberikanmu uang jajan . Siapa yg menyangka pula Nenekmu yg selalu memintamu kepasar memberikan mu Tip ? Itu bisa terjadi jika kamu baik dengan semua orang . TAPI INGAT ! Jangan memberikan bantuan jika kamu Pamrih atau Menginginkan Imbalan !

4.Berdoa Dan Berusaha .
 Poin terpenting agar terciptanya uang dalam tabungan adalah : BERDOA . Mintalah pada Tuhan agar kamu selalu diberi Rezeki , dan apapun yg berhubungan dengan kenikmatan . Tapi ingat , jangan pernah berdoa jika kamu hanya menginginkan sesuatu , tapi berdoalah setiap hari meminta bantuan terhadap yang maha kuasa . Juga berusaha agar setiap hari harus ada pemasukkan (kalau saya sih seperti itu :O ) . Tapi jangan terlalu memaksakan Ayah atau Ibu-mu untuk selalu dapat pemasukkan ya -,- Bisa-bisa kamu tidak mendapatkan uang saku nanti .

Sekian dulu , semoga ini berguna untuk teman-teman yg sedang perlu uang tapi tidak tahu bagaimana cara mengumpulkan nya . Endless , Happy Holiday & Vacations ^^

5 komentar:

  1. aku pake celengan ayam..biar aku nggak boros dan seenaknya ngambil uang buat jajan.. menurut kakak gimana?

    BalasHapus
  2. Kalo aku sih nabung nya dicelengan ayam. terus karna aku masih sekolah jadi bawa nasi dan minum dari rumah. Supaya ada uang buat ditabung dan supaya kondisi sehat terus :D wkwkwk

    BalasHapus
  3. Saya menabung menggunakan bambu kk, supaya uangnya gak bisa di ambil, hehe gimana saran kakak..

    BalasHapus

Hampa rasanya bila tak ada komentar . Maka dari itu MOHON berkomentar :)
kritik dan saran juga saya terima .